Bahasa merupakan salah satu alat komunikasi yang digunakan oleh manusia untuk saling berinteraksi antar sesama, didalam bahasa juga terdapat strukturnya sendiri sehingga bahasa menjadi indah dan baik digunakan. Bahasa dibagi menjadi dua, yaitu bahasa lisan dan bahasa tulisan. Bahasa yang pertama yaitu bahasa lisan, mengapa demikian? Karena bahasa adalah bunyi, yang dimaksud dengan bunyi dalam bahasa adalah bunyi atau uacapan-ucapan yang keluar dari mulut manusia. Dengan adanya bunyi-bunyi bahasa, maka lahirlah kata dalam bentuk bahasa tulisan, sehingga menjadi beberapa kalimat dalam tata bahasa dan membentuk makna atau arti dari kalimat tersebut. Bahasa dideskripsikan menurut dua sisi, yaitu bentuk dan makna atau dengan kata lain ungkapan dan isi. Jadi bahasa digambarkan dengan bagaimana seseorang berbicara dan bagaimana makna dari ungkapam tersebut.
Dalam struktur bahasa ada juga yang dikenal dengan nama perbendaharaan kata. Arti dari perbendaharaan kata adalah daftar nama-nama dari bahasa lain dan kita kaitkan dengan makna-makna yang tak tergantung adanya, misalnya kita mempelajari bahasa lain dan kita mendapatkan makna untuk di tempel kan pada makna dari bahasa kita sendiri. Contohnya, kata Inggris sosial dapat diterjemahkan dalam bahasa Indonesia sosial yang artinya masyarakat.
Istilah kata substansi dan bentuk dalam bahasa merupakan suatu hal yang umum. Yang dimaksud dengan bentuk dalam suatu perbendaharaan kata adalah hubungan antara struktur-struktur yang abstrak yang dikenakan pada substansi mendasar yang sama. Sedangkan substansi itu sendiri digambarkan sebagai perbedaan-perbedaan makna yang di buat menjadi bentuk-bentuk dan bahasa yang berbeda.